Sabtu

Tips Agar Situs Baru Anda Terindeks Dalam 24 Jam


Anda ingin memiliki situs baru? Untuk itu Anda dapat memilih, apakah akan membeli situs yang sudah terindeks atau situs yang baru? Banyak yang memilih untuk membeli situs lama yang sudah terindeks, yang sudah pasti harganya lebih mahal dibandingkan situs yang baru. Atau anda memilih untuk “membangun” situs baru, tapi agak repot untuk mendapatkan indeks dari Search Engine seperti Google yang kadang dapat memakan waktu beberapa minggu. Semuanya pasti ada kelebihan dan kekurangan khan?
Jika Anda memilih membangun situs baru, tidak perlu khawatir lagi untuk masalah indeks dari Google. Karena berikut akan saya uraikan langkah-langkah yang memungkinkan situs baru anda terindeks dalam 24 jam. Silahkan baca terus ya…
1. Buat minimal 5 postingan untuk situs anda
Abaikan saja halaman “under constructions”. Posting minimal 5 artikel (sebaiknya tidak copy paste) dana minimal 5 paragraf.
2. Buat Internal Link
Jadi pada saat anda menulis artikel, buatkan link yang mengarah pada artikel lainnya. Semakin banyak Inbound Link akan semakin baik
3. Daftarkan ke Situs Social Bookmarking
Hanya beberapa menit setelah anda mendaftar ke situs social bookmarking, maka anda dapat mengirim link ke situs anda. Ini adalah cara instant agar Google dan search engine lainnya menemukan situs anda. Karena search engine boats mengunjungi situs-situs social bookmarking secara rutin.  Daftar situs Social Bookmarking bisa anda lihat disini.
4. Berikan Komentar di Blog yang Populer (PR-3 keatas) dan Relevan
Temukan minimal 5 blog yang cukup populer dan memiliki artikel yang relevan dengan situs Anda. Lihat postingan terbaru mereka, Baca dan berikan komentar yang baik (jangan spam). Maka akan tercipta link ke situs anda.
5. Buat, Kirim, dan Ping XML Sitemap Anda
Anda dapat membuat XML sitemap gratis di sini lalu upload file ke situs Anda (hanya menyimpannya sebagai sitemap.xml). Kemudian ping ke Google dengan sitemap Anda dengan mengetikkan URL berikut pada browser Anda (gantikan namadomain dengan domain Anda sendiri :
Selanjutnya, ciptakan sebuah account di Google Webmaster Central, tambahkan situs Anda, dan kirimkan XML sitemap.
6. Install Google Analytics
Tambahkan Google Analytics  ke situs Anda. Jangan lupa untuk memverifikasi situs Anda dengan mereka untuk mendapatkan pengumpulan data. Untuk yang memakai Wordpress.org Lihat caranya disini, Untuk Blogger Lihat caranya disini
7. Untuk yang memiliki dana… Promosikan situs anda di Google Adwords
Ini merupakan cara yang sangat cepat, karena anda adalah “klien’ Google yang otomatis Google akan mengunjungi situs anda. Cuma beberapa dolar aja kok..
Dengan menerapkan 6 langkah diatas (7 langkah untuk yang mau keluar sedikit dana), maka situs anda akan terindeks dengan cepat. Saya tidak dapat menjamin “pasti” akan terindeks dalam 24 jam. Setidaknya hal itu akan mempercepat peng-indeks-an secara signifikan (dari minggu ke hari). Untuk mengetahui apakah situs anda sudah terindeks, ketik di browser anda… Site:namadomain.com, jika tampil berarti situs anda sudah terindeks.
Selamat Mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes