Selasa

Template Blogspot SEO Dan User Friendly

Ini merupakan SEO Blogspot Template (Template Blogspot SEO), tidak hanya SEO namun juga MMO Friendly juga di lengkapi button Social Bookmark friendly seperti Mashable, atau muncul secara floating di samping kiri lembar posting. Dan tujuan utama saya sharing blogspot template ini di karenakan halaman Free Blogger Template saya muncul di urutan 4 pencarian Google.CO.ID untuk keyword SEO blogspot template.
Namun karena saat itu saya simpan semua file kode template-nya di Yahoo Geocities sehingga terhapus semua, setelah Yahoo memutuskan menutup layanan Geocities 22 Oktober 2009 lalu. Jadi template ini akan saya masukan kehalaman Free Blogger Template, sehingga pengunjung yang datang dari Google ke halaman itu untuk cari template tidak kecewa, dan nantinya saya akan tambah lagi dengan template-template lainnya, Insya Allah.
Template ini bernama Latte Blogger Template di desain oleh Cicha Blogger, namun saya telah mengeditnya agar SEO friendly, MMO friendly juga user friendly…PAGE VIEW friendly juga deh, jadi template ini juga tepat jika dinamai template friendly :D


Latte Blogger Template

Fitur dan penjelasan:

File PSD untuk logo.
Fitur SEO:
1. Penempatan tag H1 sesuai struktur simantik artinya H1 hanya tampil di homepage untuk Judul Blog dan menjadi h3 di single page, dan h2 tampil di homepage untuk Judul Posting dan menjadi h1 di single page.
Dan untuk judul Blog, ke bagian Edit HTML ->Expand Widget Templates, dan temukan kalimat: Masukan Titel Blog Kamu dengan CTRL + F, dan ganti kalimat tersebut dengan Judul Blog Kamu, gunanya hanya sebagai proses identifikasi bagi robot Google.
2. Permalink To untuk judul artikel atau judul posting seperti Wordpress contohnya begini:
Permalink To Di Blogspot
3. Breadcrumbs di setiap artikel Blogspot, penjelasan bisa baca ke: Breadcrumbs di Blogspot
Fitur Make Money Online:
Kode PPC, Di setiap artikel sudah saya selipkan kode untuk memasukan iklan PPC anda atau apapun, lihat kode data:post.body di bagian Edit HTML, kemudian ganti tulisan seperti pada gambar dengan kode iklan anda:
Kode Iklan Anda
Fitur untuk social bookmark:
1. Floating social bookmark: Twitter (Tweetmeme), Facebook dan LintasBerita disamping kiri posting. Namun anda harus memasukan kode berikut ini:
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
<style>#pageshare {position:fixed; bottom:10%;margin-left:-55px; float:left; border-radius:5px;-moz-border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px;background-color:#fff;padding:0px;z-index:10;}
#pageshare .sbutton {float:left;clear:both;margin:5px 5px 0 5px;}
.fb_share_count_top {width:48px !important;}
.fb_share_count_top, .fb_share_count_inner {-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
.FBConnectButton_Small, .FBConnectButton_RTL_Small {width:49px !important; -moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
.FBConnectButton_Small .FBConnectButton_Text {padding:2px 2px 3px !important;-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;font-size:8px;}
</style>
<div id='pageshare'>
<div class='sbutton' id='fb'>
<a name="fb_share" type="box_count" href="http://www.facebook.com/sharer.php">Share</a><script src="http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share" type="text/javascript"></script>
</div>
<div class='sbutton'>
<script src="http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js" type='text/javascript'></script>
</div>
<div class='sbutton' id='fb'>
<script type="text/javascript">lb_skin = 'mode3'; </script>
<script src="http://www.lintasberita.com/widget_vote/lintasberita.js" type="text/javascript"></script>
 
</div>
 
<!-- floating page sharer End --></div>
Masukan kode di atas dibagian elemen HTML/Javascript yang telah saya sediakan di bawah elemen Blog Posts seperti contoh gambar di klik lalu masukan kode diatas:
Floating Image Blogspot
2. Social bookmark lainnya di setiap posting.
Fitur untuk meningkatkan Page View dan membantu pengunjung:
Related post Linkwithin yang telah di edit, artinya hanya tampil di dalam posting dan tidak muncul di homepage, archieve juga kategori dan jumlah related postnya adalah 5 buah. Namun untuk itu anda harus daftar ke dan lakukan seperti yang tertulis digambar saat mendaftar di Linkwithin:
LinkWithin
Lalu ambil kodenya seperti digambar berikut ini:
ID LinkWithin
Lalu masukan ID Linkwithin blog kamu ke Edit HTML -> Expand Widget Templates, lalu cari tulisan masukin id linkwithin kamu, ganti tulisan itu dengan ID kamu.
Contohnya:
LinkWithin
Dan selain saya fasilitasi dengan semua fitur diatas, saya juga fasilitasi template ini dengan recent post ready, Arsip ready, blogroll ready, Google search ready, dan blog feed ready (gunanya untuk promosikan blog anda lainnya) seperti gambar ini:
Gadget Ready
Namun jika anda tidak membutuhkannya, anda bisa hapus gadget-gadget itu.
Semoga penjelasannya tidak bertele-tele dan saya harap semua link yang berada di footer tidak dihapus atau di nofollow
Sampai jumpa di posting-posting saya berikutnya!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes