Kamis

Cara mudah mendatangkan barang/ import barang murah dari China


Berikut akan saya sedikit uraikan pengalaman saya mendatangkan barang murah dari china yang kemudian dapat dijual lagi di Indonesia dengan harga yang lumayan, dan anda bisa mendapatkan keuntungan.
Sebelum kita beranjak ke tips2 singkat yang saya uraikan dibawah nantinya, mungkin anda akan sedikit bertanya-tanya dan curios, siapa saya kok wani-wanine ( berani-beraninya) nyebar ngelmu yang belum jelas? Atau apakah saya punya pengalaman ataukah saya seorang pakar? Jawabnya adalah saya hanya mencoba menyebarkan apa yang saya dapat dan saya telah lakukan selama ini. Jadi saya bukan pakar, karena diluar sana, bahakan temen-temen saya sendiri banyak yang penghasilannnya sehari bisa lebih dari 2 juta dari hal macam beginian. Tapi… semuanya kan dimulai dari hal yang kecil kan? Nah saya mencoba hal kecil itu. mari lanjut……

(-) Masdhenk, apa yang harus saya lakukan pertama kali untuk mendatangkan barang dari China, saya pengen cepet jualan nih.
(+) sabar to Thole, kalem kalem asal dibaca cermat dan dilakukan, nanti kalo belum jelas, Tanya saja di kolom komentar yah?

Nah, apa yang harus kita lakukan pertama kali?

1. Anda harus punya alat pembayaran yang cepat dan praktis, saya menyarankan anda menggunakan Paypal. Untuk daftarnya Klik disini, anda bisa daftar dan kemudian mengaktifkannnya.Aktivasinya menggunakan kartu kredit, bila tak punya, anda bisa beli kartu kerdit virtual ( kira2 harganya 50-70rb an) di vccmurah.
Mengapa harus saya sarankan menggunakan paypal? Karena kebanyakan para penjual di sana menggunakan paypal sebagai alat pembayaran dan menerima uang dari anda sebagai pembelinya.
Sebenarnya banyak juga yang masih menggunakan Western Union dan Telegraphic Transfer atau TT, tetapi saya sendiri membuktikan, menggunakan Telegraphic Transfer ribet, anda harus datang ke bank , isi formulir, dikenai charge yang lumayan besar, dan uang tidak langsung masuk ke rekening penerima sehingga barang lama dikirim karena uang yang anda kirimkan tak kunjung masuk ke rekening penjual. Itu bagi saya bukan menjadi masalah yang besar, yang sering menjadi masalah adalah dana nyangkut karena nama rekening yang diberikan penjual kepada kita kurang lengkap sehingga uang tidak masuk ke rekening penjual, tetapi kita terlanjur kirim uang itu, jadi serba tidak praktis khan?
Lalu bagaimana dengan Western Union atau WU? Nah dengan ini (menurut saya )lebih baik dari TT/ telegraphic transfer tadi, karena uang langsung masuk ke rekening penerima saat itu juga, kelemahannnya adalah bila kita belanja barang barang kecil yang harganya tidak begitu besar,kita tetap dikenai charge/ biaya yang lumayan besar, bahkan lebih besar dari nilai barang yang kita beli itu sendiri. Jadi contohnya bila kita beli mainan china yang lumayan murah kurang dari 50 dollar, tetapi biayanya mungkin malah lebi dari separo dari harga yang harus kita bayarkan tadi. Jadi tidak efisien. Dan yang kedua anda masih harus berepot repot pergi ke agen WU, dan ini tidak bisa dilakukan saat hari libur dan malam hari khan?
Oke, saya anggap anda telah punya paypal. Bila belum silahkan daftar dan baca baca disini, bila masih belum jelas silahkan hubungi saya lewat kolom komentar di bawah tulisan ini yah?

2. Dimana cari supplier yang “dapat dipercaya” dan meyakinkaan?

(-) Masdhenk, piye nanti kalo terjadi fraud, wong jual beli kok tanpa tatap muka? Trus gimana kalo kita sudah bayar itu barang, ternyata barang tidak dikirim, dan atau dikirim tetapi barangnya gak sesuai dengan apa yang di janjikan? Gimana pakdhe?
(+) Aku mau sedikit bertanya ya Thole?….mmmmm…Thole punya kartu kredit? Atau melihat orang yang bayar kartu kredit di restoran atau di kafe? Nah kepikiran gak, kalo pas kita serahkan kartu kredit kita ke kasirnya, terus kita tetep di meja kita, apakah mereka tidak mungkin untuk fraud juga? Mencatat 3 angka CVV di belakang kartu dan data kartu kita, kemudian belanja seenaknya di internet? Tapi tetep aja kan banyak orang yang rela seperti itu, karena mereka percaya. Hehe, jadi intinya kepercyaan thole..
Ya… intinya kepercayaan. Karena dalam dunia jual beli online, satu hal yang menjadi senjata , yang menjadi modal kita agar tetap dipercaya adalah kepercayaan, TRUST!! Sekali kita melakukan fraud, akan susah kita untuk mengembangkan bisnis online lagi. Karena di Internet cepat sekali eskalasi nya bila seseorang melakukan kecurangan. Anda bisa upload masalah anda di forum, dan menceritakan apa yang anad alami, atau upload di blog anda. Tetapi sepengalaman saya, para penjual itu bisa kita dengan mudah kenali dari reputasi mereka. Dengan mudah kita bisa googling, dengan mengetikkan nama perusahaan atau website atau nomer telepon yang pernah melakukan kecurangan kita di internet, atau tempat yang akan kita jadikan tempat belanja di internet dengan : masuk ke google ke mudian tulis : (missal anda mau beli di website bernama embuhraweruh.com) embuhraweruh.com review? Atau embuhraweruh.com scam? Atau embuhraweruh.com bad? embuhraweruh.com penipu dsb.
Nanti dari situ akan terlihat apakah website tempat anda akan membeli barang tersebut terpercaya, scammer(penipu) atau bukan scammer tetapi banyak yang membicarakan negative/ pengalaman tidak mengenakkan. Biasanya tempat belanja yang sering melakukan penipuan atau person yang juga sering melakukan fraud akan banyak dibicarakan di forum forum dan itu kemudian akan muncul di hasil pencarian google tadi.

Kembali ke masalah pencarian supplier dari china diatas, pengalaman saya, saya mempercayakan pada SUPPLIER INI ATAU INI JUGA dan anda bisa belanja/cari barang dari website ini, karena mereka terpercaya. Dalam websitenya, anda bisa memilih barang barang made in china, mulai dari alat2 elektronika maupun alat alat rumah tangga yang made in china yang harganya sangat miring.

Saya merekomendasikannya karena pengalaman saya baik dengan supplier itu. kirimannnya sesuai dengan barang yang saya pesan dan juga sampai ke tangan saya.
Saya biasanya menggunakan jasa hongkong post, yang menarik charge paling murah dibanding DHL, UPS ataupun FEDEX, meskipun bila menggunakan ketiga jasa kurir tersebut anda bisa mendapatkan barang yg anda beli dalam waktu tak lebih dari 4 hari, beda dengan Hongkong Post yang bisa sampai dengan 10-14 hari.
Nah, bila barang yang anda pesan sudah sampai, coba check, harganya pasti jauh di bawah harga pasaran disini, bahkan mungkin barang tersebut tidak ada disini. Jadi sangat saya rekomendasikan karena anda bisa mendapatkan barang barang murah yang akan bisa anda jual lagi baik secara online maupun offline.
Selamat berbelanja , semoga kesuksesan selalu bersama anda.
Masdhenk
Part timer blogger dan adsenser sejak 2006, tinggal di magetan Jatim.
Mengoperasikan butik Decangkir di Jl. Kemasan 06 magetan 63314
Bila ada yang kurang jelas, silahkan hubungi saya via form komentar, dan bila anda ragu untuk mendapatkan barang2 yang anda inginkan, tetapi anda ingin barang barang tersebut, anda bisa kontak saya untuk saya belikan dengan fee 0 ( fee nol rupiah)
postingan ini dapat anda cari dengan keyword : dropshipping supplier, china dropshipper, china supplier, trusted china supplier, supplier terpercaya china

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kadang memang agak susah nih kalau mencari supplier barang dari china yang terpercaya dan termurah. makasi infonya bang.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes